Stand by You

Aku tau. Aku tau kamu gelisah. Aku tau kamu risau. Namun aku tak bisa mengerti. Dan aku tidak akan bertanya. Menangislah. Marahlah. Keluarkan semua. Kenapa hanya mengirimkan kalimat panjang dalam chat untuk menuangkan perasaanmu? Itu tidak cukup. Meledaklah.

Ada debar sedih tiap kubaca isi chat mu, akhir-akhir ini. Aku mungkin tidak dapat mengukur seberapa dalam kerisauan dan keresahanmu, namun aku dapat merasakannya. Aku pun pernah mengalami masa gelap seperti itu. Kamu mungkin tidak menceritakan masalahmu secara detail pada ku namun alam bawah sadar tidak akan berhasil menyembunyikan sesuatu.

Aku mungkin jauh. Kita mungkin jauh. Tapi apa kamu tau? Do’a tidak pernah mengenal jarak. Kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Kekuatannya bahkan bisa memindahkan gunung. Jangkauannya melebihi jarak langit dan bumi. Maka hanya berdo’a yang bisa kulakukan saat ini. Mendo’akanmu. Tanganku mungkin tak bisa menyeka air matamu, mengusap punggungmu untuk menenangkan amarahmu tapi kuharap do’aku bisa. Lenganku mungkin tak bisa memelukmu, tapi kuharap do’aku bisa. Jemariku mungkin tak bisa membelai lembut rambutmu, tapi kuharap do’aku bisa.

Dunia nyata memang memisahkan kita. Ada beberapa kota yang berdiri berjajar memisahkan kamu dan aku. Tapi di dunia quanta kita saling berpelukan. Jangan terbenam dalam dunia nyata.. Seperti yang kubilang, reality is an illusion. Sebenarnya kita sedang bersatu. Kita dan berbagai harapan lainnya. Harapanmu dan harapanku. Semua saling memeluk.

Apapun yang terjadi, kemanapun kamu melangkah, dimanapun kamu berada, dan kemanapun masa depan akan membawa kita,

I’ll stand by you.

 

 

Your girl(space)friend

Tinggalkan Balasan

